paket wisata bandung

Pantai Batu Karas, salah satu tempat menarik di Pangandaran

Jika anda merencanakan trip ke Pangandaran, kami merekomendasikan bahwa Pantai Batu Karas adalah salah satu objek wisata di Pangandaran yang juga tidak boleh terlewatkan. Perpaduan pemandangan pantai antara Batu Hiu dan Pantai Pangandaran dengan lukisan alam yang indah. Keadaan di Pantai Batu Karas memiliki keunikan tersendiri, yaitu ombak pantainya yang terlihat bersahabat. Wajar jika musim tertentu Pantai Batu Karas akan dijadikan salah satu tempat bagi para peselancar untuk melepaskan hobi mereka disana.

Suasana laut yang indah, tenang dan gelombang yang relatif bersahabat, Batu Karas memiliki daya tarik bagi para pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas. Seperti berperahu, berenang, berkemah, hingga berselancar. Bahkan untuk fasilitas, Pantai Batu Karas telah memiliki kelengkapan fasilitas yang cukup untuk pengunjung, seperti penginapan, camping, toko yang menjajakan makanan, minuman dan cinderamata, sewa ban untuk berenang, banana boat, dan papan selancar. Berbagai fasilitas tersebut membuat kami sebagai provider paket wisata Bandung untuk memberikan pilihan pada Pantai Batu Karas sebagai salah satu destinasi tujuan wisata di Pangandaran yang bisa anda pilih.

Sekilas gambaran mengenai Pantai Batu Karas Pangandaran

Salah satu pantai yang menjadi destinasi utama di Pangandaran adalah Batu Karas. Terletak di Desa Batukaras, kecamatan Cijulang. Memiliki ombak yang relatif tenang akan memanggil anda untuk segera merasakan keindahan disana dengan berenang. Wajar bila akhir pekan atau pada saat musim liburan, Pantai Batu Karas menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh pengunjung lokal, luar daerah hingga mancanegara. Meskipun tidak seramai Pantai Pangandaran, tetapi hal tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk menyambangi Batu Karas. Bentuk cekungan pada bibir pantai seakan menambah keindahan yang tersaji di laut lepas yang ada dihadapannya.
Pantai Batu Karas
Asal usul Pantai Batu Karas konon di beri nama oleh sepasang suami istri yang sedang merantau. Yaitu Raja Katomas dan istrinya bernama Masimah yang merantau dari arah Bojong Loa, Bojong Genteng, lalu singgah ke daerah pesisir pantai Pangandaran. Kemudian sesampainya di pantai tersebut, Raja Katomas merasa kagum dan heran dengan keadaan di pantai tersebut, hingga akhirnya diberikan nama ‘Waraas’ oleh Raja Katomas yang artinya ditinggalkan dengan wass. Kemudian beredarlah nama di pantai tersebut dengan nama Batu Karas.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan dari para penduduk setempat, kami mendapatkan versi berbeda. Karena nama Batu Karas di ambil dari nama Batu dan Karas yang memiliki arti batu yang keras yang masih bisa kita jumpai dari sepanjang pesisir pantai.

Paket wisata Bandung ke Pantai Batu Karas

Jika Pantai Batu Karas menjadi salah satu daftar trip perjalanan wisata anda, kami memberikan alternatif paket wisata custom untuk memasukkan Pantai Batu Karas sebagi tujuan wisata anda. untuk menentukan paket wisata, silahkan anda tentukan sesuai dengan rencana anda seperti yang kami sediakan di bawah ini