paket wisata bandung

Objek wisata Green Canyon Pangandaran

Global Trans Holiday - Green Canyon adalah destinasi yang tidak boleh terlewatkan ketika anda berwisata ke Pangandaran. Bukan hanya Pantai Pangandaran, Ciamis juga memiliki salah satu objek wisata yang harus disinggahi, yaitu Green Canyon. Terletak di kabupaten Ciamis yang lokasi tepatnya kurang lebih sekitar 30km dari Pangandaran, Green Canyon atau Ngarai Hijau ini menjadi objek wisata yang paling favorit. Dengan pemandangan yang sangat unik, anda akan di ajak untuk mengarungi pengalaman berwisata dengan tema alam yang sangat indah
Green Canyon / Cukang Taneuh
Objek wisata Green Canyon yang cantik dan mempesona ini akan membuat mata anda tidak berkedip dan menyadari bahwa ternyata di kedalaman Desa Kertayasa memiliki anugerah alam yang luar biasa. Aliran sungai Cijulang yang mengalir dan melewati gua yang dihiasi stalagmit dan stalagtit ini menambah keunikan Green Canyon. Bukit yang mengapit serta rimbunnya pohon membuat anda merasa di tempat yang secara keseluruhan terlihat hijau.

Asal usul nama dan istilah Green Canyon Pangandaran

Nama asli objek wisata Green Canyon adalah Cukang Taneuh, dimana ngarai yang terbentuk secara alamiah ini karena proses erosi yang disebabkan aliran sungai Cijulang sejak jutaan tahun lalu. Alirannya menembus gua yang terdapat stalagmit dan stalagtit yang indah, kemudian alirannya akan melewati dua bukit dengan topografi bebatuan tebing dan pohon yang rimbun. Jika melakukan penelusuran sungai akan menemukan efek warna hijau yang disebabkan karena bias aliran sungai.

Asal usul nama Green Canyon sendiri sebenarnya berawal pada tahun 1993 oleh seorang warga Perancis yang berkunjung kesana. Karena takjub melihat keindahan disana, nama Cukang Taneuh mulai di sebut dengan Green Canyon yang merupakan plesetan dari nama salah satu Taman Nasional pertama di Amerika Serikat Grand Canyon yang memiliki ngarai terbentuk karena aliran sungai Colorado. Keunikan yang ada di Cukang Taneuh memiliki pesona berwarna hijau, maka sejak saat itulah warga perancis tersebut memberikan plesetan Cukang Taneuh dengan nama Green Canyon.

Cukang Taneuh atau Green Canyon yang menjadi objek wisata favorit di kabupaten Ciamis ini memiliki ngarai yang terbentuk karena proses alam. Gerusan aliran sungai Cijulang yang terjadi selama jutaan tahun yang melintasi celah-celah gua yang terdapat stalagmit dan stalagtit menciptakan sebuah karya alam yang sangat luar biasa. Bagian atas tebing anda akan melihat jembatan tanah yang digunakan sebagai jalan penghubung bagi warga untuk menyeberangi sungai. Karena itulah diberikan nama Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Green Canyon

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke Green Canyon, karena itulah kami menyediakan sebagai paket wisata custom di dalam paket wisata Bandung 1 hari. Aliran sungainya yang panjang, anda bisa mengikutinya hingga puas yang di mulai dari air terjun menggunakan perahu. Kemudian kalau anda menyukai kegiatan menyelam, proses eksplorasi sepanjang sungai Cukang Taneuh akan memberikan sensasi tersendiri.
Kegiatan Body Rafting Green Canyon
Menikmati pemandangan alamnya dari setiap sudut secara detail akan memberikan pengalaman tersendiri. Karena setiap cekungan yang terdapat di Green Canyon memiliki keindahan yang berbeda. Anda akan melihat ikan-ikan yang kecil yang berenang, mata air yang mengalir dari dinding tebing, dan keindahan warna hijau yang terbentuk karena proses gradasi di sekeliling bukit.

Menelusuri sepanjang sungai juga akan terasa menyenangkan dengan menggunakan perahu, karena anda tidak perlu khawatir basah ketika ingin menyaksikan pemandangan alam disana. Biarkan kami yang mengkoordinasi untuk mendukung kegiatan yang ingin anda lakukan disana.