paket wisata bandung

Bandara Soekarno Hatta Untuk Anda Yang Ingin Bepergian

Bandara Soekarno Hatta berada di kota Tangerang, merupakan bandara terbesar dan pertama di Indonesia. Jarak dengan ibukota sekitar 20 kilometer. Sebagai bandara yang paling banyak menjadi tujuan, dunia internasional menyebutnya dengan Soekarno Hatta International Airport (SHIA). Pertama kali beroperasi adalah di tahun 1985 sebagai ganti dari Bandara lama yang di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Kalau Bandara Kemayoran telah menjadi bandara publik yang berfungsi untuk melayani penerbangan haji, penerbangan VVIP, penerbangan militer, dan penerbangan khusus atau sewa. Kalau di Bandara Halim Perdanakusuma sebagai alihfungsi komersial untuk membantu Bandara Soekarno Hatta secara domestik.
Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta Yang Bersejarah


Bandara Soekarno Hatta ketika tahun 1991 memiliki dua terminal, dan baru kemudian di tahun 2009 memiliki satu terminal lagi. Dunia penerbangan memang lambat laun berkembang sangat pesat, hal ini diketahui dari adanya data yang melakukan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta mencapai 43,7 juta penumpang di tahun 2010, sedangkan di terminal tiga hanya menampung 38 juta penumpang di SHIA. Baralih tahun 2012, Bandara Soekarno Hatta masuk dalam kategori bandara paling sibuk di dunia karena mengatasi jumlah penerbangan sebanyak 57,8 juta penumpang. Kira-kira begitu hal yang dapat menceritakan sedikit mengenai Sejarah Bandara Soekarno Hatta.

Nah, baru pada tahun 2014 tepatnya di bulan Mei penumpangnya bertambah lagi menjadi 62,1 juta menjadi lebih sibuk lagi sebagai wilayah bandara yang ada di selatan. Itulah yang kemudian memunculkan pernyataan baru bahwasanya Bandara Soekarno Hatta ini merupakan bandara yang aman menurut Airport Council International (AC) walaupun tahun 2012 itu sedang melebihi kapasitas penumpangnya. Ternyata Bandara ini keren juga.
Sejarah Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta Memberi Fasilitas Yang Anda Butuhkan

Anda bisa mendapatkan fasilitas dari Bandara Soekarno Hatta berupa perawatan pesawat yang mendapat dukungan dari Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia dengan luas lahan 480.000 meter persegi. Di dalamnya terdiri dari built-up, tiga hangar, bengkel, gudang suku, gerai kimia, utilitas bangunan, kantor manajemen, dan sel uji mesin. Di sini, GMF AeroAsia menampung hingga 50 pesawat, taxiway dan teluk run-up serta terdapat area pengolahan limbah dengan lahan 1,15 hektar untuk mengolah limbahnya. Fasilitas lain yang bisa didapat dari Bandara Soekarno Hatta adalah hotel bandara, reading corner, area khusus merokok, lapangan golf, lounge, area shopping, dan free wifi, semua itu merupakan area yang bisa Anda nikmati selama berada di bandara.
Terminal Bandara Soekarno Hatta

Terdapat opsi antar jemput di Bandara Soekarno Hatta yang bisa Anda pilih seperti taxi, bus, angkutan lokal bandara. Ada pun bus gratis yang bersedia untuk antar-jemput yang berhubungan dengan terminal di Bandara Soekarno-Hatta. Dan kalau kereta api yang antar terminal itu juga telah dibangun dari sejak 2013 dan 2015 ini sudah mulai beroperasi. Kalau untuk keluar dari bandara bisa dengan menggunakan shuttle bus yang melayani perjalanan ke stasiun kereta api di Gambir Jakarta Pusat dan Terminal Bandara Soekarno Hatta. 

Bandara Soekarno Hatta Juga Menyediakan Hotel Untuk Anda


Mengenai hotel yang ada di Bandara Soekarno Hatta, Anda bisa mampir ke Jakarta Airport Hotel atau biasanya disebut J-Hotel. Hitel ini memang disediakan untuk para wisatawan domestik dan internasional yang perlu tempat nyaman untuk beristirahat, karena kan biasanya ada kejadian jadwal penerbangan yang ditunda atau bahkan masih butuh waktu lama untuk menunggu, jadi berdiam menenangkan diri di hotel adalah pilihan yang aman dan nyaman. Jaraknya dengan Bandara Soekarno Hatta sekitar 1 kilometer, dengan berjalan kaki selama 5 menit Anda bisa sampai di hotel berbintang 3 ini. Adapun fasilitas yang bisa Anda nikmati yaitu harga sewanya terjangkau, ada resto atau Jet Lounge Bar, dan ada fasilitas pijat refleksi, dan pusat pertemuan bisnis juga. Jadi kira-kira ada yang 100ribuan bahkan sampai 1jutaan untuk tarif sewa di hotel Bandara Soekarno Hatta ini.